Sabtu, 14 Januari 2012

Edvard Grieg Sang Komposer

Edvard Grieg Disebut Juga Sebagai:
Salah satu komposer Norwegia terbesar dan paling menonjol; nama lengkapnya adalah Edvard Grieg Hagerup. Ia adalah seorang guru, konduktor dan pendiri "Musicforeningen," sebuah masyarakat konser di Norwegia. Dia juga disebut sebagai "Chopin dari Utara." Dia mempengaruhi komposer lain seperti Maurice Ravel dan Bela Bartok.
Jenis Komposisi:
Dia menulis potongan piano, musik orkestra dan insidental, drama, lagu, sonata dan suite seperti untuk Peer Gynt Ibsen. Dia juga diatur untuk karya musik beberapa penulis / penyair Bjornstjerne Bjornson.
pengaruh:
Grieg sangat banyak dipengaruhi oleh lagu-lagu dan tarian rakyat Norwegia. Dia mengambil pelajaran piano ketika ia 6 dan sudah menyusun pada usia 12. Ia belajar teori musik, piano dan komposisi di Konservatori Leipzig 1858-1862. Ia juga dipengaruhi oleh komposer Otto Musim Dingin-Hjelm dan Ludvig Mathias Lindeman; keduanya menulis musik rakyat.
Terkemuka Pekerjaan:
Karyanya yang paling populer adalah miliknya "Piano Concerto dalam A minor;" karya-karya lain termasuk musik yang terkait dengan "Peer Gynt," "Sonata untuk Biola dan Piano di C Minor," "Pertama Sonata Biola dalam F Mayor," "Balada di G kecil "(untuk piano dan kuartet gesek)," The Thrall Mountain, "" Tarian Norwegia "(piano duet)," Ich liebe Dich "dan" Holberg Suite. "
Fakta menarik:
Para Grieg vila telah dibangun pada tahun 1884 disebut "Troldhaugen" sekarang menjadi museum dimana turis berbondong-bondong membenamkan diri dalam karya Grieg. Grieg menerima gelar doktor kehormatan dari beberapa institusi akademik termasuk Oxford dan Universitas Cambridge. Pada perjalanan ke Italia pada tahun 1869, Grieg bertemu dengan komponis Franz Liszt dan pertemuan mereka lebih didorong keinginan untuk menulis Grieg. Pada 1874 ia menerima hibah sebuah seniman '. Dia kemudian melanjutkan tur konser ke Eropa. Pada tahun 1867, Grieg menikah Nina Hagerup, sepupunya yang adalah seorang penyanyi konser. Mereka memiliki seorang putri yang meninggal ketika dia berumur 13 bulan.
Contoh Musik:
Dengarkan "Morning Mood" dan "Peer Gynt."
dari Edvard Grieg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar